Inilah Cara Merawat Sepeda Gunung Untuk Pemula



Selamat datang di situs d'margo web id disini kami akan membahas tips perawatan sepeda kesayangan anda. Anda sudah tahu kan harga sepeda gunung memang tidak semurah apa yang Anda bayangkan apalagi untuk orang yang berkantong pas-pasan, semua orang punya pilihan dan kenyamanan dalam menggunakan sepeda. Jika Anda sudah memilih salah satu tipe sepeda yaitu sepeda sepeda gunung MTB yang biasa disebut oleh kawan-kawan sepeda titik sebenarnya banyak sekali jenis sepeda MTB ini sepeda MTB ini di desain khusus untuk menembus jalur offroad yang penuh semak belukar atau yang dipenuhi dengan bebatuan, memang harga sepeda ini cukup lumayan menguras kantong dan jika anda sudah memilih jenis sepeda ini maka siap-siap jika sepeda Anda lecet atau bahkan rusak waktu dimainkan di Medan sebenarnya.

 Ada beberapa tips untuk perawatan sepeda gunung yang akan kami informasikan ke Anda.

  1. Gunakan pelapis body fungsi dari pelapis bodi ini merupakan salah satu bentuk atau cara kita untuk merawat cat sepeda agar lebih awet dan mengkilat. bagian-bagian sepeda ini salah satu adalah cat dan frame Itu Tergantung situasi dan kondisi sebenarnya dengan melakukan pelapis Bu Dini itu pilihan masing-masing ya atau kondisinya jika tidak dilakukan sebenarnya tidak apa-apa. Jika anda sudah bermain di Medan sebenarnya kalau untuk sepeda lecet-lecet itu sudah pasti dan sudah biasa itu terjadi, Tinggal bagaimana  Anda merawatnya agar lebih awet dan tetap terlihat cantik sepeda anda.
  2. Ini sangat penting bagi teman-teman yang sudah memiliki sepeda gunung saat anda ingin menggunakan sepeda cobalah anda untuk mengecek tekanan angin ban sepeda sebelum anda menggunakannya di Medan sebenarnya, sebab bila tekanan ban sangat rendah ini dapat beresiko untuk ban anda bisa terjadi di ban anda terlipat, mudah bocor dan rusak. anda sudah tahu kan berapa kisaran harga ban untuk sepeda MTB.
  3. Tidak lupa teman-teman wajib mengecek bagian sepeda seperti, cek rem sepeda dengan teliti, jika sudah Aus atau tidak bisa berfungsi dengan baik maka anda wajib segera mengganti kampas rem nya. cek juga isi  minyak rem  jika anda bukan rem mekanik,  setelan kabel kabel rem wajib Anda cek lebih teliti.
  4. Cek kembali putaran roda depan dan roda belakang, jika masih goyang mungkin saja jari-jari sepeda anda perlu disetel ulang. jika anda tidak sempat atau tidak bisa memperbaiki jari-jari sepeda anda sendiri, maka segera bawa sepeda Anda ke bengkel agar roda sepeda anda segera diperbaiki dan disetel ulang.
  5. Selalu bersihkan roda sepeda anda dengan cara melepas kedua roda sepeda anda yaitu roda belakang dan roda depan,  and membersihkan bagian roda depan dan roda belakang, khususnya pada bagian jari-jari dan cakram pada roda sepeda anda. Dan bila itu sudah dilakukan maka pasang kembali roda sepeda anda, Pastikan semua krim pengencang roda sudah terpasang dengan baik untuk memastikan Kalau roda benar-benar sudah terpasang dengan sempurna.
  6. Untuk mencuci sepeda disarankan menggunakan air sabun dengan kain atau busa yang sangat lembut untuk membersihkan bagian frame sepeda, jangan lupa anda mengelapnya dengan rata pada bagian seluruh frame,  seperti stang depan, keseluruhan bagian frame belakang dan depan titik dan tidak lupa juga membersihkan pada bagian-bagian penarik rem dan bagian kabel pemindah gigi sepeda.
  7. Di saat Anda membersihkan rantai dan gir sepeda anda, gunakan lab basah yang sudah anda berikan sabun sambil Anda memutarkan pedal, dengan posisi kain yang ditempelkan kerantai sampai kotoran tersebut.
  8. Hal yang terpenting adalah cucilah sepeda Anda secara rutin. sebelum anda melakukan pencucian sepeda Anda lepaskan dahulu semua aksesoris yang melekat di  sepeda, seperti lampu, speedometer,  dan lain-lain. jika sepeda Anda menggunakan pengereman V breakes sebisa mungkin melepas Kabel penghubung nya dengan menekan kedua Sisi Calipersnya.
inilah beberapa tips cara merawat sepeda gunung (MTB) untuk pemula sekian terimakasih sudah berkunjung kesitus resmi Komunitas Sepeda D'margo Depok mari gowes.