Tidak hanya gowes, komunitas sepeda Depok D'Margo peduli bencana alam

Pada hari Minggu 28 Februari 2021 komunitas sepeda Depok D'margo (Depok Mari Gowes) melakukan aksi peduli dengan melaksanakan pemberian donasi bencana banjir bandang Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat. kegiatan ini biasanya sudah dilakukan jika terjadi bencana alam melakukan penggalangan dana melalui member atau anggota bertujuan untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang yang melanda di sejumlah daerah salah satu titik pemberian donasi yaitu di kawasan gunung mas. 

D'margo sendiri rutin mengadakan gowes bersama, biasanya dilakukan pada hari sabtu dan minggu, namun pada hari ini minggu 28 februari sedikit berbeda karena ada agenda yang sangat penting dari sekedar hanya gowes sepeda. Di tengah aktifitas biasanya melakukan gowes bersama dengan ria dan gembira kini D'margo terpanggil untuk melakukan aksi peduli kemanusiaan terhadap warga sekitar Gunung Mas Puncak yang terdampak bencana banjir bandang. 

Hal tersebut mengundang rasa kemanusiaa para anggota D'margo untuk melakukan kegiatan berbagi kepada korban bencana banjir bandang Gunung Mas. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh ketua umum Nadih Saputra. Member D'margo bersama para donatur lainya yang mendonasikan sebagian rezekinya untuk memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk warga yang terdampak banjir.

Selain kita memberikan bantuan kita juga bisa dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan warga setempat dimana lokasi tersebut juga memiliki area atau zona bermain sepeda MTB yang mana biasa para member D'margo dan seluruh para pecinta sepeda di Indonesia bermain sepeda di lokasi tersebut yaitu trek sepeda NewRa. 

"Kami berharap apa yang telah kami donasikan sekecil dan sederhana sekali bantuan dari kami komunitas sepeda Depok D'margo, semoga donasi ini dapat membantu dan meringankan warga yang terkena dampak musibah banjir bandang.


D'margo adalah salah satu wadah pesepeda khusus warga Depok untuk ajang silaturahmi dan melakukan riding bersama. Komunitas sepeda ini memiliki pengurus dan anggota. Dalam perjalanannya komunitas ini telah tumbuh menjadi besar dan memiliki ratusan anggota di Kota Depok.

Sekali lagi kami ucapkan sangat terimakasih kepada para member dan donatur untuk berbagi dan peduli kemanusiaan.